PANTAI PAPUMA JEMBER, PANTAI INDAH DIBALIK BUKIT

PANTAI PAPUMA JEMBER, PANTAI INDAH 

DIBALIK BUKIT

PANTAI PAPUMA JEMBER

        Jember, sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Timur ini memang kalah populer dibandingkan dengan Surabaya ataupun Malang. Namun siapa sangka di Jember terdapat banyak pantai eksotis yang patut sobat dolenku kunjungi. Dan salah satu pantai yang sedang booming di Jember adalah Pantai Papuma. Pantai yang juga sering disebut sebagai Pantai Putih Malikan ini sering dijadikan masyarakat Jawa Timur sebagai tujuan favorit untuk berlibur.

            Pantai Papuma berada di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Pantai ini berada kurang lebih 40 Km dari pusat Kota Jember. Jadi paling tidak membutuhkan 1 hingga 2 jam perjalanan dari pusat Kota Jember untuk menuju lokasi Pantai Papuma. Dari Kota Jember, sobat dolenku bisa ambil arah ke Ambulu. Selanjutnya ikuti petunjuk yang ada sehingga sampai di Pantai Papuma. Bila sobat dolenku bingung dengan rute menuju Pantai Papuma, saya lampirkan embeb Google Map Pantai Papuma dari Kota Jember.



            Harga tiket masuk ke Pantai Papuma sangat murah yaitu pada hari biasa Rp.5.000 dan pada hari libur Rp.7.000. Namun sebelum memasuki kawasan Pantai Papuma sobat dolenku akan melewati pos Pantai Watu Ulo yang berbeda Kecamatan sehingga menambah Rp.3.000. Sedangkan untuk parkir kendaraan, dikenakan Rp.2.000 untuk motor dan Rp.4.000 untuk mobil.

            Sebelum memasuki kawasan Pantai Papuma, sobat dolenku akan disuguhi pemandangan hutan jati yang dinamakan Hutan Maliki yang merupakan jalan masuk menuju pantai ini yang masih memilki kekayaan flora dan fauna khas Indonesia. Namun sobat dolenku tak perlu takut dengan jalan di hutan ini, karena pihak pengelola telah menyediakan jalan khusus bagi wisatawan yang akan menuju Pantai Papuma. Jalan menuju Papuma juga digunakan untuk mengakses Gua Jepang dan Gua Lowo.


PANTAI PAPUMA JEMBER


            Sampai di parkiran, sobat bisa naik ke Siti Hinggil yaitu tempat tertinggi di Tanjung Papuma sekitar 50 mdpl. Dari ketinggian ini, pengunjung bisa menyaksikan debur ombak yang menyerbu bukit-bukit karang yang ada di Pantai Papuma. Setelah puas menikmati keindahan Tanjung Papuma dari ketinggian, sobat bisa turun ke bagian timur pantai, pantai berpasir putih terhampar dari utara ke ujung selatan tanjung, Siti Hinggil. Perahu nelayan yang berjajar menambah keindahan Pantai Papuma.

            Perjalanan dari Kota Jember ke Pantai Papuma memakan waktu cukup lama, sehingga disarankan bagi sobat untuk menginap semalam disini. Pihak pengelola telah menyediakan penginapan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu antara Rp.150.000 hingga Rp.450.000. Ada juga hotel dengan fasilitas kamar yang cukup lengkap seperti kamar dengan kamar mandi dalam dan TV. Warung-warung makan yang akan menyediakan beragam menu seafood melengkapi perjalanan Anda di Pantai Papuma.

            Demikian sedikit ulasan tentang Pantai Tanjung Papuma Jember, semoga bisa menjadi referensi sobat dolenku yang ingin berkunjung ke tempat ini. Untuk pertanyaan atau tambahan bisa dituliskan dalam kolom komentar. Terimakasih.

Incoming search terms :
#pantai papuma jember
#pantai tanjung papuma
#pantai malikan
#lokasi pantai papuma
#rute pantai papuma
#harga tiket masuk pantai papuma
#penginapan hotel pantai papuma

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "PANTAI PAPUMA JEMBER, PANTAI INDAH DIBALIK BUKIT"