SERUNYA CAMPING DI PANTAI GOA CINA MALANG

SERUNYA CAMPING DI PANTAI GOA CINA MALANG

PANTAI GOA CINA

       Potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Malang, Jawa Timur memang cukup banyak. Apalagi kalau kita berkunjung ke daerah selatannya, karena di daerah ini terdapat banyak sekali wisata pantai yang elok nan indah. Selain itu tiap pantainya juga memiliki keunikan sendiri-sendiri. Dan salah satu pantai yang indah di Malang adalah Pantai Goa Cina yang oleh masyarakat sekitar sering disebut Pantai Guo Cino merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang patut Anda kunjungi.

LOKASI DAN RUTE PANTAI GOA CINA

            Pantai Goa Cina terletak di Kecamatan Sumber Manjing Wetan. Dibutuhkan kurang lebih 2 sampai 3 jam perjalanan dari pusat kota Malang untuk menuju Pantai Goa Cina, karena jaraknya yang mencapai 65 kilometer. Dari Gadang sobat dolenku bisa ambil arah Bululawang-Turen-Dampit dan setelah itu ambil arah ke Kecamatan Sumber Manjing Wetan. Jika sobat sudah sampai di persimpangan menuju arah ke Pantai Sendang Biru ada sebuah papan petunjuk arah, disana ada petunjuk ke arah kanan yang bertuliskan Goa Cina-Bajulmati-Wisata Jaelangkung-Balekambang. Dari persimpangan itulah sobat harus menempuh perjalanan kira-kira 4 kilometer lagi dengan jalanan beraspal yang cukup baik kemudian lihat petunjuk arah berikutnya diarah kiri jalan bertuliskan Goa Cina 88 meter. Untuk sobat dolenku yang masih bingung, saya lampirkan embeb Google Mapnya.


            Meskipun perjalanan cukup panjang, namun saya pastikan sobat tidak akan bosan selama melakukan perjalanan, karena akan disuguhi pemandangan yang indah sepanjang jalan. Hamparan persawahan diselingi perbukitan kapur yang menghijau dijamin memanjakan mata sobat. Dan juga sebelum sampai ke lokasi, sobat dolenku akan disuguhi sebuah jembatan indah di daerah Bajulmati.


PANTAI GOA CINA

INDAHNYA PANTAI GOA CINA

PANTAI GOA CINA

            Pantai Goa Cina merupakan perpaduan antara batu karang dan juga pasir pantainya yang putih bersih sungguh akan memanjakan mata para pengunjungnya. Dan sesuai namanya, di Pantai Goa Cina ini terdapat goa yang menurut masyarakat sekitar dulu pernah dijadikan tempat bertapa oleh para pendeta keturunan China.

            Lama perjalanan sobat tadi akan terbayar dengan indahnya pantai Goa Cina. Hamparan pasir putihnya dan diselingi beberapa pulau karang kecil sangat elok untuk dipandang dan dinikmati dengan bermain dipinggir pantai. Pantai Goa Cina juga sering dijadikan muda-mudi sebagai tempat camping pada akhir pekan dengan membawa tenda dan bermalam di pantai. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah sobat di Pantai Goa Cina dengan berfoto.

            Meskipun pantai Goa Cina sangat indah, namun sebagaimana umumnya pantai selatan, para pengunjung tetap dilarang untuk berenang dan diperbolehkan main diarea pinggir pantai. Hal ini karena Pantai Goa Cina memiliki ombak yang cukup besar dan mempunyai kedalaman yang cukup curam, selain itu arus bawah lautnya yang cukup kuat.

HARGA TIKET MASUK PANTAI GOA CINA

            Untuk menikmati indahnya pantai eksotis ini, para pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp.5.000 saja. Jika sobat tidak membawa makanan dan minuman, disini terdapat warung-warung yang menjual menu kuliner. Biar lebih seru, bawalah serta teman-teman atau keluarga sobat dalam petualangan sobat di Pantai Goa Cina.
BACA JUGA : PANTAI BALEKAMBANG MALANG

FOTO SAYA KETIKA BERKUNJUNG KE PANTAI GOA CINA




            Demikian sedikit ulasan tentang Pantai Goa Cina, semoga bisa menjadi referensi sobat dolenku yang ingin berkunjung ke tempat ini. Untuk saran dan tambahan bisa ditulis dikolom komentar. Terimakasih.

Incoming search terms :

# pantai goa cina malang
# lokasi dan rute pantai goia cina malang
# harga tiket masuk pantai goa cina malang
# wisata malang
# wisata jawa timur

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "SERUNYA CAMPING DI PANTAI GOA CINA MALANG"