Lokasi & Tiket Masuk Ranu Manduro Yang Lagi Viral


Lokasi & Tiket Masuk Ranu Manduro Yang Lagi Viral

Lokasi & Tiket Masuk Ranu Manduro

Ranu Manduro mendadak menjadi destinasi wisata yang lagi hits dan viral di media sosial. Tempat ini viral setelah banyak unggahan video di media sosial yang menampilkan pesona padang rumput yang hijau nan indah. Dengan berlatar belakang pegunungan Penanggungan, pemandangan Ranu Manduro pun seperti sabana yang ada di Swiss maupun New Zealand.

Ranu Manduro sebenarnya adalah bekas lokasi galian tanah atau pasir yang sudah berhenti beroperasi (pindah tempat). Seiring berjalannya waktu galian tersebut mulai ditumbuhi rumput dan ilalang. Dengan sisa-sisa batu besar serta air tadah hujan yang menggenang, tempat ini pun nampak indah yang kemudian dinamakan Ranu Manduro.

Lalu bagaimana rute menuju wisata Ranu Manduro yang lagi viral ini?


Lokasi & Tiket Masuk Ranu Manduro

Lokasi dan Rute Menuju Ranu Manduro
Ranu Manduro berada di kawasan Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.
Untuk menuju Ranu Manduro cukup mudah karena sudah tersedia di Google Maps, masyarakat sekitar pun sudah mengenal lokasi ini sejak lama.
Bagi sobat dolenku yang dari arah barat bisa mencari dulu Ngoro Industri, kemudian sobat cari Desa Manduro, kalian bisa ambil arah selatan masuk ke gang berwarna biru disebelah Alfamart dan Balai Desa bertuliskan DS. MANDUROM. G Jl. Seloruci RT13/03.
Lokasi & Tiket Masuk Ranu Manduro

Sementara untuk sobat yang dari arah Gempol Japanan bisa mencari dulu markas Brimob, kemudian ke barat sedikit mencari Alfamart dan Balai Desa Manduro.
Harga Tiket Masuk Ranu Manduro
Harga tiket masuk Ranu Manduro sebesar Rp 3.000, harga tersebut sudah termasuk biaya parkir. Namun seiring membludaknya pengunjung, harga tiket masuk Ranu Manduro pun dinaikkan menjadi Rp 5.000.
Tips dan Waktu Yang Tepat Mengunjungi Ranu Manduro
Pagi hari dengan matahari yang cerah menjadi waktu yang tepat untuk berlibur ke Ranu Manduro. Sebagai antipasi juga untuk menghindari tanah ledok saat musim hujan dan mendung.
Lokasi & Tiket Masuk Ranu Manduro

Lokasi & Tiket Masuk Ranu Manduro

Panorama yang indah dari danau, air terjun dan sabana yang membentang hijau, menjadi spot menarik bagi para pengunjung. Sobat dolenku bisa mengambil foto diatas bebatuan besar denagn lanscape gagahnya Gunung Penanggungan.
Untuk sobat dolenku yang membawa mobil juga bisa masuk tetapi hanya sampai kontainer, ada tanah lapang untuk parkir.

Demikian informasi atau ulasan dari kami tentang harga tiket masuk Ranu Manduro Ngoro dan lokasi wisata Ranu Manduro Ngoro serta rute menuju Ranu Manduro Ngoro yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa menjadi referensi buat sobat dolenku yang berencana liburan ke Ranu Manduro Ngoro Mojokerto. Untuk tambahan bisa ditulis di kolom komentar. Terimakasih.


Incoming search terms :
Ranu Manduro Ngoro Mojokerto
Lokasi Ranu Manduro Ngoro Mojokerto
Rute Menuju Ranu Manduro Ngoro Mojokerto
Harga Tiket Masuk Ranu Manduro Ngoro Mojokerto
Waktu Yang Tepat Berkunjung ke Ranu Manduro Ngoro Mojokerto

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Lokasi & Tiket Masuk Ranu Manduro Yang Lagi Viral"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Bagi yang sedang berkunjung dekat daerah Dago, silahkan mampir menginap di hotel famili di Bandung atau hotel resort di Bandung. Yang pastinya nyaman dan cocok untuk keluarga.

    ReplyDelete