GOA GONG PACITAN, GOA TERINDAH DI ASIA TENGGARA

GOA GONG PACITAN, GOA TERINDAH DI ASIA TENGGARA

GOA GONG PACITAN, GOA TERINDAH DI ASIA TENGGARA

     Pacitan, kota yang terkenal dengan julukan kota 1000 Goa ini memang mempunyai potensi wisata yang melimpah. Dan salah satu Goa yang terkenal dan mendunia adalah Goa Gong. Bahkan banyak yang mengatakan goa ini sebagai goa terindah di Asia Tenggara. Dinamakan “Goa Gong” karena di dalam goa terdapat batu yang apabila dipukul akan mengeluarkan bunyi seperti alat musik tradisional Gong.

LOKASI DAN RUTE MENUJU GOA GONG PACITAN

     Goa Gong terletak di Desa Bomo, Kecamatan Purung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur atau sekitar 28 Km dari pusat kota Pacitan. Untuk menuju lokasi Goa Gong, dari pusat kota Pacitan, sobat bisa ambil arah ke barat melewati Pringkuku menuju Punung. Dari sini sobat tinggal mengikuti petunjuk arah ke obyek wisata Goa Gong yang terletak di Desa Bomo.

HARGA TIKET MASUK GOA GONG PACITAN

     Untuk bisa menikmati keindahan Goa Gong, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 7.000 per orang dengan jam buka dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Bila berminat menginap di Pacitan, terdapat beberapa penginapan murah di Pacitan dekat Pantai Klayar, Goa Gong dan Wisata lainnya dengan tarif murah mulai Rp 75.000. Untuk lebih detailnya klik disini Penginapan Murah di Pacitan.

KEINDAHAN GOA GONG PACITAN

GOA GONG PACITAN, GOA TERINDAH DI ASIA TENGGARA
FOTO PAK SBY KETIKA BERKUNJUNG KE GOA GONG

     Goa Gong memiliki panjang sekitar 250 meter yang menyajikan pemandangan alam dalam goa yang indah dan menakjubkan. Keindahan stalaktit dan stalagnitnya yang terbentuk dari proses alam beberapa ratus tahun akan memanjakan mata para pengunjungnya. Dipadu dengan bantuan cahaya lampu yang berwarna-warni, semakin menambah pesona keindahan Goa Gong. Didalam Goa Gong sudah terdapat anak tangga dan pagar pembatas yang membuat pengunjung merasa nyaman dan aman. Selain bentuk batu kristal yang beragam, pengunjung juga bisa menikmati keberadaan kolam atau sendang didalam goa. Biasanya para pengunjung akan mengambil air di sendang ini yang dipercaya memiliki kekuatas magis untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

GOA GONG PACITAN, GOA TERINDAH DI ASIA TENGGARA

     Banyaknya rembesan air didalam goa membuat anak tangga menjadi licin. Untuk itu perlu hati-hati ketika berjalan. Pastikan juga untuk memakai alas kaki yang tepat ketika berkunjung ke Goa Gong. Selain Goa Gong juga terdapat banyak sekali goa di Pacitan. Yang cukup terkenal diantaranya Goa Tabuhan dan Goa Luweng Jaran.


Demikian sedikit ulasan tentang Keindahan Goa Gong Pacitan, Goa terindah di Asia Tenggara, semoga bisa menjadi referensi sobat dolenku yang ingin berkunjung ke tempat ini.

Incoming search terms :
#Goa Gong Pacitan
#Lokasi dan Rute Menuju Goa Gong Pacitan
#Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan
#Foto Goa Gong Pacitan

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "GOA GONG PACITAN, GOA TERINDAH DI ASIA TENGGARA"

  1. Sangat indah sekali Goa Gong Pacitan ini. Wah...kapan-kapan In-syaa Allah mampir ke Pacitan, jalan-jalan ke gua sambil nyari pusat-pusat batu akik.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete