INDAHNYA WISATA GOA SIGOLO - GOLO WONOSALAM JOMBANG

GOA SIGOLO - GOLO WONOSALAM JOMBANG



     Akhir pekan telah tiba dan si doi icha seperti biasanya selalu ngajak jalan-jalan.Akan tetapi karena libur kerjaku cuma satu hari saja ditambah harus pulang pergi ke Pasuruan, aku berpikiran untuk mengajak icha jalan-jalan disekitar Jombang.Awalnya pada bingung mau kemana, pinginnya sih pokoknya yang suasananya segar.Sampai akhirnya kami berdua memutuskan untuk pergi ke kawasan gunung yang ada di Jombang yaitu Wonosalam.Denger-denger disana ada wisata goa sigolo-golo yang menjadi tujuan favorit bagi para muda-mudi yang berpacaran.Karena penasaran kamipun langsung berangkat ke Wonosalam dan sampai di Wonosalam jam sepuluh siang.Dan ternyata benar, Jombang memang memiliki potensi wisata yang tidak kalah loh dari daerah lain, salah satunya ya Goa Sigolo-golo ini.Untuk sobat yang ingin mencoba mengunjungi tempat ini, saya bikinin ni referensi buat kalian dari mulai alamatnya, rute menuju ke lokasi, tiket masuknya, jam bukanya, fasilitas yang ada di tempat ini dan juga yang tak boleh ketinggalan yaitu spot-spot yang indah yang gak boleh kalian lewatkan.

LOKASI

     Gua sigolo - golo (goa sigolo - golo ) merupakan wisata alam jombang yang terletak didusun Kraten desa Panglungan Kecamatan Wonosalam kabupaten Jombang.Wisata bernuansa alam ini ramai dikunjungi muda - mudi maupun keluarga yang ingin berwisata murah diakhir pekan.

MENUJU LOKASI

     Untuk menuju lokasi goa sigolo - golo sobat dolenku.blogspot.com bisa menempuh dengan 2 jalur , yaitu dari arah Jombang serta dari arah Mojokerto.Kedua jalur ini sudah memiliki jalan dengan aspal yang baik sampai menuju lokasi.
     >Dari arah Jombang , ambil arah Wonosalam kemudian lurus ikuti jalan sampai masuk desa Panglungan.Lokasi wisata ada di pinggir jalan sebelah kanan jalan.
     >Dari arah Mojokerto , ambil jalan ke Kecamatan Kutorejo dan lurus kearah Wonosalam , sampai didesa Panglungan sobat dolenku.blogspot.com akan menemukan plakat bertuliskan wisata sigolo - golo.

     PETA KE GOA SIGOLO-GOLO DARI TERMINAL MOJOAGUNG



GOA SIGOLO - GOLO WONOSALAM JOMBANG
PEMANDANGAN MENUJU LOKET MASUK

TIKET MASUK

     Untuk masuk ke wisata ini sobat dolenku.blospot.com cukup membayar tiket masuk Rp 5000/orang dan parkir Rp 5000/motor.

WISATA YANG DITAWARKAN

GOA SIGOLO - GOLO
     Untuk menuju goa sigolo - golo medannya sangat sulit karena harus melewati tebing yang cukup berbahaya sehingga kebanyakan pengunjung melewatkan ke goa.Tapi untuk yang suka tantangan kenapa tidak?.
GOA SIGOLO - GOLO WONOSALAM JOMBANG
BULU VIEW

     Bulu view adalah tempat dimana kita bisa melihat semua pemandangan yang ada di wisata ini , mulai dari sungai Boro dan gunung Kukus.Bulu view terletak persis diatas goa sigolo - golo.

GOA SIGOLO - GOLO WONOSALAM JOMBANG
SUNGAI BORO

GOA SIGOLO - GOLO WONOSALAM JOMBANG
SUNGAI BORO
      Untuk menuju lokasi sungai Boro sobat dolenku.blogspot.com harus menuruni anak tangga yang cukup jauh.Saran saya jangan pakai sandal hak tinggi xixixi...karena tentu saja bakal repot.Disungai Boro ini sobat dolenku.blogspot.com bisa duduk santai diatas batu dan bermain air yang sangat jernih dan segar

FASILITAS

     Fasilitas di wisata goa sigolo - golo sudah lengkap mulai dari toilet, mushola dan warung - warung yang jualan.Jadi kalau sobat dolenku.blogspot.com kecapekan dan haus bisa beristirahat di warung.

     Gimana sobat, kalau dilihat dari fotonya, si icha suka banget tu ku ajak jalan-jalan kesini.Gak perlu jauh, yang penting tempatnya asyik dan kita bisa berlama-lama ditempat wisatanya bukan dijalannya.Buat sobat dolenku yang ada di Jombang dan sekitarnya gak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi tempat ini.Dijamin seru abis dan indah banget.

     Demikian ulasan ( review ) dari kami tentang wisata goa sigolo - golo,semoga bisa menjadi referensi buat sobat dolenku.blogspot.com yang ingin ke tempat ini.Untuk pertanyaan dan tambahan bisa ditulis dikolom komentar.Terimakasih.

TAG : WISATA JOMBANG,GOA SIGOLO - GOLO,WISATA SIGOLO - GOLO WONOSALAM JOMBANG.


Disclaimer : beberapa foto diambil dari google.





Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk " INDAHNYA WISATA GOA SIGOLO - GOLO WONOSALAM JOMBANG"

  1. Replies
    1. Mantap! belum pernah kesini. Rencana akhir pekan ini mau kesana.

      Delete