PANTAI PASIR PUTIH PRIGI TRENGGALEK

PANTAI PRIGI PASIR PUTIH TRENGGALEK


     Hai sobat dolenku, dalam postingan kali ini saya akan mengulas sebuah pantai indah yang ada di kabupaten Trenggalek yaitu Pantai Pasir Putih Prigi.Bagi sobat dolenku yang bosan dengan pantai-pantai yang ada di Kabupaten Malang sobat bisa mencoba untuk mengunjungi pantai-pantai selatan pulau Jawa di kabupaten lainnya.Sebagai contoh Pantai Prigi yang tak kalah indahnya.

Berikut saya kasih ulasan tentang Pantai Pasir Putih Prigi mulai dari lokasinya, jalan menuju lokasinya, tiket masuk dan yang tak kalah penting apa saja yang terdapat di Wisata Pantai Pasir Putih Prigi.

LOKASI
     Trenggalek, kabupaten yang berbatasan dengan laut selatan ini memiliki banyak potensi wisata, salah satunya Pantai Prigi.Pantai yang terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur ini memiliki pasir yang berwarna putih sehingga disebut Pantai Pasir Putih Prigi.

     Untuk menuju lokasi pantai prigi sangatlah mudah, jika sobat dolenku dari arah utara, sobat bisa melalui Tulungagung-Gondang-Durenan-Bandung-Prigi, sedangkan jika mengambil jalur selatan, sobat bisa melewati Tulungagung-Boyolangu-Campurdarat-Bandung-Prigi.Ditengah perjalanan ke pantai prigi, sobat juga bisa mampir di Goa Lowo, goa kapur pantai selatan.Jalanan menuju pantai prigi relatif bagus sehingga bisa dilewati motor, mobil maupun bus pariwisata.

TIKET MASUK
Tiket masuk pantai pasir putih prigi Rp.5000/orang.
Parkir Rp.2000/motor , mobil Rp.-

WISATA YANG BISA DINIKMATI


     Pantai pasir putih prigi membentang sekitar 4 kilometer dan pasirnya putih, selain berenang sobat juga bisa bermain pasir dipantai.Airnya yang jernih menjadikan Pantai Pasir Putih sebagai pilihan para pengunjung untuk berenang bersama keluarga.Selain itu juga relatif bersih dari sampah-sampah.Untuk yang malas berenang tapi ingin melihat pantai dari laut bisa memanfaatkan jembatan kayu yang tersedia.Tetapi hati-hati karena kondisi jembatan yang banyak lubang karena kayunya banyak yang lepas.


     Diseberang teluk, kita bisa menyaksikan bukit-bukit hijau yang menjadi penghalang laju ombak.Pada hari libur, pantai prigi selalu ramai dikunjungi para wisatawan.Pantai Prigi memiliki ombak yang relatif aman untuk berenang.Disini juga ada jasa persewaan ban dengan harga Rp.3000 sepuasnya.Untuk sobat dolenku yang tidak bisa berenang bisa menyewa ban, selain itu juga terdapat penjaga pantainya yang berjaga-jaga kalau ada sesuatu yang tidak diinginkan.

Selain itu sobat dolenku juga bisa naik perahu rombongan untuk keliling Teluk Prigi dengan tarif Rp.10.000/orang.Untuk sobat dolenku yang datang berdua saja sama pacar bisa ikut rombongan lain atau menunggu perahu hingga ada penumpang lain.


     Saat lapar sobat bisa mencoba kuliner khas pantai yaitu ikan bakar ditambah sajian es kelapa muda yang segar.Banyak para penjual ikan bakar yang menawari anda tentunya dengan harga murah karena mayoritas penjual adalah istri-istri para nelayan.Sobat bisa menikmatinya langsung ditempat atau dibungkus buat oleh-oleh yang ada dirumah.Disebelah kiri pantai ada banyak batuan karang yang indah, sangat bagus buat foto-foto.

FASILITAS
     Fasilitas di Pantai Prigi sudah lengkap dari mulai kamar mandi, toilet, mushola.Ada juga hotel dipinggir pantai dengan tarif berkisar Rp.100.000-150.000/malam.Jarak hotel dengan pantai sangat dekat, sehingga masih terdengar deburan ombak dipelatan hotel.Sangat cocok buat sobat yang ingin berbulan madu.

Ini adalah sebagian dari dokumentasi atau foto kami saat berkunjung ke pantai pasir putih prigi :





PANTAI PRIGI PASIR PUTIH TRENGGALEK

     Selain Pantai Pasir Putih Prigi, dikawasan pantai prigi ini juga terdapat pantai lain yang tidak kalah indahnya seperti Pantai Karanggongso, Pantai Damas dan Pantai Pelang yang lokasinya berdekatan.Sehingga jika sobat dolenku masih banyak waktu bisa berkunjung ke pantai-pantai disekitar Pantai Pasir Putih Prigi.

     Demikian ulasan ( review ) dari kami tentang Pantai Pasir Putih Prigi, semoga bisa menjadi referensi sobat doleku yang ingin berkunjung ke tempat ini.Untuk pertanyaan dan tambahan bisa dituliskan dikolom komentar.Terimakasih.

Incoming search terms :
pantai prigi,pantai pasir putih prigi,lokasi pantai pasir putih prigi,lokasi pantai prigi,foto pantai prigi.


Disclaimer : beberapa foto diambil dari google.




Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "PANTAI PASIR PUTIH PRIGI TRENGGALEK"