WAHANA, HARGA TIKET, LOKASI DAN RUTE MENUJU COBAN TALUN BATU MALANG

WAHANA, HARGA TIKET, LOKASI DAN RUTE MENUJU COBAN TALUN BATU MALANG
coban talun

Coban Talun sebenarnya merupakan obyek wisata air terjun layaknya air terjun yang lainnya. Namun penambahan banyak wahana dari PERHUTANI sebagai pihak pengelola, membuat Wisata Coban Talun semakin indah dan layak sobat dolenku kunjungi  beserta keluarga atau orang tercinta. 11 spot foto atau wahana yang dapat sobat dolenku nikmati adalah Pagupon Camp, Apache Camp, Taman Bunga, Alas Pinus, Rumah Terbalik, Goa Jepang, Oyot, Air Terjun, Bandungan Sungai Brantas, Ayunan dan Bukit Calindra.


wahana coban talun
Wahana yang ada di Coban Talun foto by chachacillas

HARGA TIKET MASUK COBAN TALUN
Harga tiket masuk di pintu gerbang masuk kawasan Coban Talun sebesar Rp 10.000 per orang (belum termasuk parkir). Untuk masuk ke wahana yang ada di Coban Talun, pengunjung harus mengeluarkan uang tambahan Rp 5.000 per wahana. Khusus Pagupon Camp, harga tiket masuknya Rp 10.000 per orang dan mendapatkan secangkir kopi atau teh gratis.

coban talun

LOKASI DAN RUTE MENUJU COBAN TALUN BATU MALANG
Lokasi wisata Coban Talun terletak di lereng gunung Arjuna, tepatnya berada di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Batu Malang.
Rute menuju ke Coban Talun bila dari kota Malang, Anda bisa melalui jalan Selecta-Cangar. Sedangkan bila dari kota Surabaya, Anda bisa lewat Mojokerto dengan mengambil jalur arah Cangar-Trawas. Namun jalur ini adalah jalur ekstrim, perlu kelihaian dalam mengemudi dan kendaraan yang prima kalau ingin lewat jalur ini.
coban talun jalur cangar
Jalur Pacet - Cangar

Sementara bagi Anda yang ingin menggunakan kendaraan umum harus naik sebanyak 3 kali, bisa mulai dari terminal Arjosari, naik Angkutan menuju terminal Landungsari, dilanjutkan dengan naik angkutan warna pink menuju terminal Batu. Dan terakhir naik angkutan warna pink tujuan Coban Talun, turun di depan gerbang masuk obyek wisata tersebut.

WAHANA WISATA YANG ADA DI COBAN TALUN
Selain wisata air terjun, wisatawan juga dapat menikmati berbagai wahana hiburan yang menarik, seperti Pagupon Camp, Apache Camp, Taman Bunga, Alas Pinus, Rumah Terbalik, Goa Jepang, Oyot, Air Terjun, Bandungan Sungai Brantas, Ayunan dan Bukit Calindra.

1. PAGUPON CAMP
Pagupon merupakan istilah dalam bahasa Jawa yang artinya sangkar burung merpati. Pengunjung dapat menginap di rumah-rumah berbentuk pagupon yang ada di tempat ini dengan fasilitas berupa satu kamar tidur, dan kamar mandi dengan harga berkisar 300-400 per malam. Spot inilah yang paling banyak disukai pengunjung karena memiliki spot foto yang bagus.
coban talun-pagupon camp
Pagupon Camp

2. APACHE CAMP
Apache merupakan wahana kampung dan budaya Indian dari suku Apache. Terdapat beragam rumah Indian, kantin, aksesoris hingga atribut-atribut menarik dari suku Apache di wahana ini. Seperti Pagupon Camp, rumah disini juga disewakan untuk pengunjung.

coban talun-apache camp
Apache Camp, foto by callmeandre

3.TAMAN BUNGA
Wahana ini sangat cocok bagi sobat dolenku yang menyukai bunga. Ada banyak jenis bunga dengan berbagai warna yang indah dengan tambahan tempat duduk yang cantik beserta payung-payung. Tempat ini sangat cocok bagi sobat dolenku yang ingin berfoto dengan latar belakang bunga, kebun dan juga pepohonan bunga.

coban talun-kebun bunga
Kebun Bunga foto by yudhi-oyon

4. RUMAH TERBALIK
Seperti namanya, wahana ini merupakan beberapa rumah yang dibangun dan didesain terbalik dengan atap rumah diposisi bawah. Wahana ini sangat cocok bagi sobat dolenku yang suka berfoto dengan gaya anti-mainstream.

coban talun-rumah terbalik
Rumah Terbalik foto by putriadindadv

5. OYOT DAN BENDUNGAN SUNGAI BRANTAS

Oyot (Obyek Wisata Coban Talun) adalah wahana berlatar belakang bendungan (DAM), hutan dan pegunungan yang ada di Coban Talun. Banyak fasilitas yang ada di tempat ini seperti persewaan ATV & trail, warung Oyot, Sky Bike dengan latar belakang DAM, berkuda, kolam perahu bebek, play ground, gazebo dan kolam pancing lele.

coban talun-oyot
Oyot foto by angelina2909

6. AIR TERJUN COBAN TALUN
Air terjun Coban Talun memiliki ketinggian sekitar 75 meter, berada 950 meter di atas permukaan laut dan di area perbukitan membuat cuaca di kawasan ini cukup dingin. Untuk menuju air terjun, pengunjung harus berjalan sekitar 1 kilometer dari pintu masuk. Sobat dolenku bisa bermain air atau mandi disini setelah puas berfoto-foto di wahana lainnya.
air terjun coban talun

Demikian informasi atau ulasan dari kami tentang Wisata Coban Talun Batu Malang yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa menjadi referensi buat sobat dolenku yang ingin berlibur ke tempat ini. Untuk pertanyaan bisa ditulis di kolom komentar. Terimakasih.

coban talun-pagupon

Incoming search terms :
*Coban Talun
*Air Terjun Coban Talun
*Lokasi Coban Talun
*Rute menuju Coban Talun
*Wahana Coban Talun
*Spot foto Coban Talun
*Wisata Batu
*Wisata Malang
*Wisata Jawa Timur

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "WAHANA, HARGA TIKET, LOKASI DAN RUTE MENUJU COBAN TALUN BATU MALANG"

Post a Comment