MONUMEN SIMPANG LIMA GUMUL KEDIRI, PARISNYA INDONESIA

MONUMEN SIMPANG LIMA GUMUL KEDIRI, PARISNYA INDONESIA


     Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) adalah sebuah ikon dari kabupaten Kediri.Monumen yang terletak di Kecamatan Gampengrejo, Kediri ini adalah sebuah proyek prestisius Pemerintah Kediri yang pembangunannya ditujukan sebagai pusat dari kawasan integral yang merupakan titik pertemuan dari lima jalur yang menghubungkan beberapa wilayah Kediri, yaitu Malang dan Plosoklaten dari arah timur, Kota Kediri dari arah barat, Blitar dari arah selatan serta Kota Jombang dari arah utara.

     Bentuk atau desain dari Monumen Simpang Lima Gumul menyerupai sebuah bangunan dinegara Prancis yang bernama Arc de Triomphe de I'Etoile atau biasa dikenal Arc de Triomphe.Tidak salah kalau kemudian SLG menjadi ikon Kota Kediri.




TIKET MASUK
     Monumen Simpang Lima Gumul atau SLG bukanlah tempat wisata, seperti tujuan dibangunnya tempat ini untuk mempertemukan 5 jalur yang diintegrasikan.Hanya saja untuk mempercantiknya, Pemerintah Kediri membangun monumen tepat ditengah kelima jalur yang dipertemukan.
Tiket Masuk Monumen Simpang Lima Gumul atau SLG gratis, kita hanya perlu membayar parkir Rp.2.000 untuk motor, Rp.5.000 untuk mobil.

WISATA YANG BISA DINIKMATI
SLG DILIHAT DARI ATAS

     Simpang Lima Gumul menjadi tempat favorit bagi para pecinta fotografi karena memang situasinya yang sangat mendukung untuk karya seni fotografi.Pada akhir pekan SLG ramai dipadati pengunjung baik dari kawasan Kediri maupun dari kota sekitarnya.Banyak juga para pengguna jalan baik motor ataupun mobil yang sekedar mampir ke tempat ini karena melintasi tempat ini.Dari tempat parkir menuju monumen, kita akan melintasi terowongan yang juga gak kalah indahnya.

PADA SORE HARI SELALU BANYAK PENGUNJUNG

KAK HENGKY SAAT BERKUNJUNG KE KOTA KEDIRI

     Selain fotografi dan tempat bersantai, SLG juga mempunyai taman wisata keluarga, taman bermain anak-anak dan juga dekat dengan Wisata Gumul Paradise Island.Sebaiknya mengunjungi tempat ini pada pagi atau sore hari karena saat siang hari sangat panas.

     Berikut sedikit dokumentari atau foto kami saat berkunjung ke Monumen Simpang Lima Gumul :

SIMPANG LIMA GUMUL KEDIRI
RUMPUT YANG TERAWAT


TENGAH MONUMEN




BACA JUGA : 


     Demikian ulasan (review) dari kami tentang Monumen Simpang Lima Gumul Kediri, semoga bisa menjadi referensi sobat dolenku yang ingin berkunjung ke tempat ini.Untuk petanyaan dan tambahan bisa ditulis dikolom komentar.Terimakasih.

Incoming search terms :
simpang lima gumul kediri,monumen simpang lima gumul kediri,tiket masuk simpang lima gumul,foto simpang lima gumul,SLG.


Disclaimer : beberapa foto diambil dari google.










Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "MONUMEN SIMPANG LIMA GUMUL KEDIRI, PARISNYA INDONESIA"

Post a Comment