SERUNYA WISATA MANGROVE WONOREJO SURABAYA

SERUNYA WISATA MANGROVE WONOREJO SURABAYA


     Kota Surabaya memang identik dengan dengan kota industri dan pemukiman padat penduduknya.Namun jangan salah, ternyata Surabaya juga memiliki wisata alam yang asri dan cocok untuk warga Surabaya maupun sekitarnya yang penat dengan rutinitas kerja,kemacetan jalan dan polusi.Dan wisata bernuansa alam yang lagi booming di Surabaya adalah Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya.Mungkin masih belum banyak yang tau tentang wisata ini, sayapun tau wisata ini karena beberapa teman saya upload foto di hutan mangrove atau bakau ke jejaring facebook.

LOKASI

PETA KE MANGROVE WONOREJO DARI BUNDARAN WARU


     Mencari lokasi Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya cukup mudah, bila sobat dolenku tidak begitu paham jalanan di Surabaya, sobat bisa buka Google Map dengan menuliskan kata kunci "Mangrove Wonorejo Surabaya" sobat akan dipandu menuju lokasi Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya.Sayapun tak begitu paham dengan jalanan Surabaya, maka saya menggunakan aplikasi Google Map untuk menuju lokasi.Sobat ikuti saja petunjuk dari Google Map sampai ketemu kampus Stikom berarti sobat sudah dekat dengan lokasi.Lurus saja ikuti jalan yang agak kecil namun masih cukup untuk mobil berpas-pasan.Jalan mendekati wisata ini belum sepenuhnya beraspal.

TIKET MASUK
Tiket masuk Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya Rp.2.000/pengunjung...cukup murah kaaan!
Parkir Rp.2.000/motor dan Rp.3.000 untuk mobil.Sebagai informasi tempat parkir sangat panas dan tak ada atapnya jadi untuk pengguna motor untuk menyimpan barangnya dengan baik, jaga-jaga kalau turun hujan juga.
Jam Buka Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya :
Sabtu-Minggu dan Hari Libur jam 08:00-16:00, hari kerja tutup jadi jangan sampai salah hari yaaa!

WISATA YANG BISA DINIKMATI
     Masuk ke lokasi kita akan disambut dengan rimbunya hutan mangrove atau bakau, kesan asri langsung terasa.Jalan setapak yang terbuat dari kayu serta pohon-pohon bakau yang berada persis disamping jalan, cocok sekali untuk tempat bersantai sambil ngemil dan selfi-selfi bareng keluarga atau teman-teman kita.



Sudah disediakan tempat sampah yang cukup banyak jadi jangan nyampah sembarangan ya....!mari kita jaga bersama-sama bumi kita dan dimulai dari diri kita dulu.
     
Banyak pengunjung pada akhir pekan tua, remaja dan anak-anak tumpah ruah jadi satu dengan membawa alat selfi mereka masing-masing.Banyak juga anak-anak muda yang sekedar kumpul sama temen atau nongkrong duduk-duduk di jalan kayu.Jika sobat dolenku ingin naik perahu mengelilingi hutan mangrove cukup membayar tiket Rp.25.000/orang dan anak-anak diatas 5 tahun Rp.15.000/anak.Sobat akan diantar mengelilingi hutan mangrove hingga terlihat lautan lepas, kurang lebih 5 kilometer.Bila beruntung sobat akan menemukan burung dan monyet yang jadi penghuni hutan mangrove ini.

FASILITAS
     Fasilitas ditempat ini cukup baik seperti tersedianya toilet dan mushola akan tetapi sayang airnya kayak air laut, tempat sampah sepanjang jalan setapak kayu.Banyak juga para penjual makanan dan minuman serta tentu saja makanan khas wisata ini, pentol sambal.Disediakan Gazebo besar untuk menikmati kuliner disini.


     Ada beberapa papan penjelasan burung-burung yang tinggal dihutan bakau ini yang habitatnya semakin lama semakin menyempit.Dan juga macam-macam jenis tumbuhan bakau yang ada di Wisata manggrove ini.

FOTO SAYA PAS BERKUNJUNG KE MANGROVE WONOREJO SURABAYA


          Demikian ulasan (review) dari saya tentang Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya, semoga bisa menjadi referensi sobat dolenku yang ingin berkunjung ke tempat ini.Untuk pertanyaan dan tambahan silakan ditulis dikolom komentar.Terimakasih.


Disclaimer : beberapa foto saya ambil dari google. 

Incoming search terms :
Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya,Mangrove Surabaya,Mangrove Wonorejo,Tiket Masuk Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya,Jam Buka Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya,Lokasi Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya.










Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SERUNYA WISATA MANGROVE WONOREJO SURABAYA"

Post a Comment